Dewasa ini semakin banyak cat lover yang mencari kucing persia himalaya untuk dijadikan ‘sahabat hidup’. Ya, dikenal dengan warna bulunya yang seperti kucing hutan dan mata birunya, kucing himalaya ini menjadi buruan banyak kolektor kucing. Selain sangat lucu, kucing himalaya ini memiliki karakter yang santai dan cenderung suka menyendiri. Jadi bagi Anda yang tidak suka dengan kucing hiperaktif, maka kucing himalaya ini merupakan opsi peliharaan terbaik. Nah banyak orang yang tidak mengetahui beberapa fakta kucing persia himalaya berikut ini!

 

  1. Kucing Hibrid

Bagi pembaca yang belum tahu, kucing persia himalaya merupakan kucing hibrid atau kucing hasil persilangan. Kucing himalaya merupakan hasil kawin silang antara kucing persia dengan kucing siam. Ya, kucing persia dan kucing siam sendiri merupakan kucing asli pegunungan Himalaya, sehingga sangat wajar jika terjadi perkawinan silang. Banyak pihak yang mengatakan bahwa motif diadakannya kawin silang antara kucing persia dengan kucing siam yaitu agar tercipta kucing dengan perawakan seperti kucing persia namun dengan bulu dan warna mata seperti kucing siam.

 

  1. Tipe Kucing yang Selektif

Meskipun merupakan hewan yang manja, namun kucing persia himalaya ini sangat selektif dalam memilih dengan siapa ia bermanja-manja. Ya betul sekali, jika kucing himalaya sudah percaya dan nyaman dengan seseorang, maka kucing himalaya tidak akan segan-segan mendekati dan memeluk. Selain itu kucing persia himalaya ini tidak cocok ditempatkan di ruangan yang ramai. Kucing himalaya lebih suka lingkungan yang tenang dengan sedikit suara.

 

  1. Bulu Lembutnya Mesti Dirawat Secara Rutin

Agar kucing persia himalaya tetap terlihat cantik, sangat disarankan untuk menyisirnya secara rutin. Perlu pembaca ketahui, bulu-bulu kucing himalaya gampang sekali kusut dan bersimpul, jadi mesti disisir terus menerus.

 

Nah itulah fakta mengenai kucing persia himalaya yang bisa Anda jadikan rujukan sebelum membeli kucing menggemaskan satu ini. Kucing persia himalaya ini bisa Anda temukan di pet store atau situs online yang khusus menjual kucing persia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *