Baju pernikahan model kebaya modern muslim terbaru di tahun 2019 saat ini berwarna putih. Apakah anda sudah memiliki gaun pengantin yang akan anda gunakan pada saat hari spesial nanti? Apabila belum silahkan dalami pembahasan kali ini untuk menemukan berbagai inspirasi model kebaya yang terbaru di tahun 2019. Sehingga dapat anda jadikan salah satu pilihan gaun pengantin yang akan anda pilih nanti.

Di Indonesia baju kebaya menjadi salah satu model gaun pengantin yang paling diminati dan populer oleh mayoritas wanita. Khususnya bagi para wanita yang masih memiliki darah keturunan orang Jawa. Mereka pastinya akan memilih model kebaya untuk busana pengantin pada saat acara pernikahan.

Seiring perkembangan jaman yang semakin pesat maka dunia fashion pun juga mengalami perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun. Kini model kebaya untuk pengantin semakin banyak variasi modelnya. Mengingat model kebaya ini mampu membuat penampilan pengantin akan menjadi lebih elegan dan mewah.

Bagi anda calon pengantin wanita yang akan segera menikah pada waktu dekat atau memiliki rencana untuk menikah dan sampai saat ini masih kebingungan mencari model busana pernikahan maka saat ini sudah banyak layanan yang menyediakan berbagai model busana pengantin modern yang pastinya sangat anggun, elegan dan cantik ketika dipakai saat pesta pernikahan.

www.pexels.com

Model Kebaya Pengantin Modern Bagi Muslim

Bagi kaum wanita muslim pun juga tidak ingin ketinggalan dalam memilih penampilan ketika melangsungkan acara pernikahan. Saat ini sudah banyak hadir berbagai model kebaya pengantin muslim terbaru dengan menawarkan desain yang lebih anggun dan mewah. Beberapa jenis kebaya untuk pengantin muslim yang terbaru diantaranya model kebaya long dress, kebaya pengantin khas adat jawa, model kebaya putih, dan masih banyak model lainnya yang tentunya menarik dan modern.

Selain memilih model kebaya yang cocok dengan tubuh anda, ada hal lain yang tak kalah pentingnya yaitu make up yang akan anda pakai. Dalam hal ini anda dapat melakukan konsultasi dulu kepada pihak make up pilihan anda tentang make up seperti apa yang cocok dengan kontur wajah serta warna kulit wajah. Untuk urusan make up jangan sampai salah atau sembarangan memilih jenis make up. Hal ini untuk menghindari penampilan anda akan terlihat aneh dan tidak sesuai harapan.

Tidak ingin hal itu terjadi pada momen spesial anda kan? Berikut ini ada beberapa model baju pernikahan yang dapat anda pilih sesuai selera dan bentuk tubuh anda.

www.pexels.com

Kebaya Pernikahan Modern Berwarna Putih

Kebaya pengantin berwarna putih ini menjadi salah satu pilihan warna favorit banyak wanita di Indonesia atau luar negeri. Warna putih ini dianggap sebagai warna suci dan lebih terlihat elegan apabila dipakai ketika hari pernikahan anda. Warna putih juga sebagi simbul kesucian cinta kedua pemelai pengantin baru.

Saat ini model kebaya pengantin berwarna putih ini sudah banyak ragamnya. Mulai dari model kebaya atasan dengan perpaduan model rok sebagai kombinasi dengan bawahannya sampai model kebaya long dress. Pada umumnya para pengantin wanita lebih banyak memilih kebaya model long dress karena selain membuat penampilan semakin cantik dan elegan juga didukung dengan desain yang lebih sopan dan tertutup. Apabila anda lebih menyukai model kebaya atasan, maka sah-sah saja, asalkan anda dapat memadukan model hijab dan rok yang anda pakai agar tetap terlihat anggun dan cantik.

www.pexels.com

Tips Memilih Baju Pernikahan

Pernikahan merupakan sebuah momen yang sangat bersejarah dan spesial dalam hidup anda. Sehingga agar momen spesial dapat berjalan dengan sesuai rencana maka harus dipersiapkan secara matang jauh-jauh hari. Salah satu yang harus anda persiapkan adalah busana pernikahan yang akan anda pakai. Busana pasangan laki-laki dan perempuna harus terlihat serasi.

Busana yang akan dipakai harus serasi dengan berbagai faktor pendukung lainnya seperti tema pernikahan dan dekorasi resepsi dan postur tubuh. Memilih baju pengantin memang menjadi salah satu yang harus diperhatikan agar penampilan kedua pengantin nanti akan terlihat sempurna.

Tentunya di hari spesial anda tidak mau melakukan kesalahan ketika memilih busana pengantin. Berikut ini akan dijelaskan cara untuk memilih busana pengantin untuk pesta pernikahan anda :

  1. Sesuai dengan Budget (keuangan)

Ketika akan membeli busana pengantin pastinya membutuhkan pengeluaran yang tidak murah, bahkan untuk membeli busana pernikahan aja sudah memakan biaya yang lumayan besar. Jadi memilih busana pernikahan menjadi prioritas yang harus anda perhatikan dengan kebutuhan biaya lainnya.

Akan menjadi masalah yang fatal ketika untuk membeli busana pernikahan aja sudah memakan biaya yang sangat besar. Ditambah lagi busana dengan biaya mahal belum tentu cocok dengan postur tubuh anda dan serasi dengan busana pasangan anda.

www.pexels.com
  1. Sesuaikan dengan adat daerah atau tema pernikahan

Busana yang anda pilih harus sesuai dengan tema pernikahan yang akan anda langsungkan. Jangan sampai busana yang anda pakai akan terlihat aneh dan tidak sesuai dengan tema pernikahan.

  1. Sesuai dengan dekorasi pernikahan

Busana pengantin yang anda gunakan haruslah sesuai dengan dekorasi pernikahan. Apabila anda sudah menyiapkan busana sebelum memilih dekorasi yang dipakai maka anda harus memilih dekorasi yang sesuai dengan busana anda.

  1. Sesuai dengan gaya diri sendiri

Terdapat banyak wedding dress yang dapat anda jadikan sebagai pilihan. Tentunya gaya yang akan anda pilih harus sesuai dengan kepribadian anda. Apabila anda seorang muslim maka lebih baik memilih busana dengan tema islami dan lebih tertutup.

  1. Praktis ketika digunakan

Banyak busana yang ribet ketika digunakan pada pesta pernikahan. Maka dari itu silahkan pilih model busana yang lebih simple dan tidak bikin ribet, tentunya tetap terlihat elegan dan cantik. Ketika menggunakan busana yang praktis maka tidak membuang waktu dan menguras tenaga ketika memakainya. Saat ini banyak tersedia busana pernikahan yang lebih simple dan praktisn, tetapi masih mengedepankan desain yang elegan dan enak saat dipakai.

  1. Sesuai dengan postur tubuh

Terkadang kita memaksaka diri untuk membeli busana yang tidak pas, melihat modelnya yang bagus maka anda lebih memaksakan diri untuk memakainya. Padahal ketika anda menggunakan busana yang tidak cocok dengan tubuh ana maka dapat membuat penampilan anda akan terlihat aneh dan tidak sedap dipandang para tamu pernikahan. Selain itu pilihlah busana yang sesuai dengan warna tubuh anda.

Demikianlah beberapa model baju pernikahan yang cocok untuk anda dan tips memilih baju pengantin yang cocok dan sesuai dengan tubuh anda. Selain itu kini lagi ngetren tentang souvenir pernikahan yang semakin banyak jenisnya. Untuk itu agar membuat momen spesial anda semakin sempurna pilihlah souvenir yang unik dan menarik sebagai ucapan terima kasih dan bersyukur atas nikmat yang telah diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *