Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Berbagai jenis kucing telah dikembangkan untuk memenuhi hal tersebut. Jenis – jenis kucing juga mempengaruhi harga jual untuk konsumen. Kucing dengan bulu Indah dan tebal cenderung memiliki harga yang lebih tinggi dibanding kucing dengan bulu biasa atau kucing dari ras biasa. Cara perawatanpun juga berbeda. Setiap ras atau jenis memiliki cara perawatan sendiri. Dan hal tersebut terkadang tidak bisa di samakan. Dengan banyaknya jenis kucing terdapat salah satu ras kucing yang unik dan menarik. Ras tersebut adalah ras karakal. Kucing karakal termasuk dalam jenis kucing unik yang banyak diminati oleh masyarakat.

Cara perawatan kucing karakal pun hampir sama dengan kucing – kucing ras lain. Cukup pahami kucing yang sedang dirawat. Jangan biarkan kucing merasa stres karena hal tersebut akan berakibat pula pada kondisi si kucing sendiri. Berikan makanan – makanan yang menyehatkan. Yang dapat ditemukan di toko – toko hewan peliharaan. Selalu mandikan kucing secara rutin dan bawa kucing untuk periksa ke dokter minimal enam bulan sekali. Hal ini berguna agar kucing – kucing peliharaan terhindar dari berbagai penyakit yang bisa saja menular ke manusia.

Ciri Khas Kucing Karakal

Kucing karakal adalah kucing dengan keunikan tersendiri. Kucing ini dinamakan karakal karena memiliki telinga hitam. Kucing yang ditemukan di banyak dataran afrika ini termasuk kucing yang memiliki otot – otot kuat. Sekilas kucing ini mirip cheetah akan tetapi dengan ukuran lebih kecil. Kucing yang terkenal karena terbiasa hidup di savana ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi. Warna bulu yang merah dengan sedikt aksen cukup bisa membedakan kucing ini dari para penghuni savana lain. Kucing karakal dewasa mampu mencapai ukuran hingga 20 kilogram. Hal ini menandakan bahwa kucing jenis ini termasuk dalam jajaran kucing besar. Nama karakal sendiri diambil dari bahasa Turki yang berarti telinga hitam. Akan tetapi seiring berjalannya usia karakal telinga hitam tersebut akan semakin memudar namun fungsinya untuk mencari mangsa akan semakin terasah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *