Jika anda pergi ke tempat teman atau kerabat anda yang baru saja menikah, pasti anda harus mencari hadiah atau kado pernikahan yang tepat untuk pasangan tersebut. Nah, hal ini sebenarnya sudah menjadi sesuatu hal yang biasa di berbagai kalangan. Dan tidak jarang banyak orang yang kebingungan untuk mencari kado pernikahan yang tepat dan sesuai untuk pasangan tersebut. Beberapa masalah yang bisa kita alami jika kita asal memberikan kado pernikahan adalah, kado tersebut malah tidak berguna atau akan menyinggung perasaan pasangan yang baru menikah tersebut. Untuk itulah kita wajib mengetahui beberapa contoh yang tepat untuk bisa memberikan kado pernikahan terbaik. Nah, buat teman teman yang ingin tahu maka kami akan memberikan kepada teman teman beberapa Inspirasi kado pernikahan yang bisa anda coba berikan kepada pasangan pengantin baru.

.

pxhere.com

Contoh inspirasi untuk kado pernikahan

  1. Sprei atau bed cover

Menikah artinya pasangan pengantin telah siap secara materi dan mental untuk mengarungi kehidupan sebagai pasangan suami istri yang sah dan hidup berdua di lingkungan baru, dengan demikian maka sudah pasti aka nada banyak barang kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mengisi rumah baru tersebut seperti salah satunya pada ruang kamar. Di ruangan inilah pasangan tersebut akan tidur dan sudah pasti harus ada piranti di dalamnya, sprei menjadi salah satu yang paling dibutuhkan di tempat tidur maka tak jarang jika tamu undangan pun ada yang menjadikan sprei sebagai kado pernikahan. Anda pun juga bisa memberikan kado pernikahan berupa sprei namun ketahui juga motifnya karena jika anda memberikan sprei biasa maka ini tidak akan menjadi kado special, maka dari itu cobalah untuk membeli sprei dengan motif yang disukai oleh pengantinnya dan jika anda merasa ini masih kurang maka anda juga bisa menambahkan bed cover sebagai kado special dari anda.

  1. Alat memasak

Menikah juga identic dengan kehidupan baru termasuk area dapur, ini berarti harus ada perabotan dapur yang akan dibutuhkan oleh pasangan pengantin baru tersebut. Maka sangat tepat jika anda juga bisa memberikan kado pernikahan berupa perabotan dapur seperti alat memasak maupun peralatan makan, tapi cobalah mencari kado yang sesuai dengan karakter pasangan pengantin baru tersebut karena ini akan menambah kesan istimewa pada kado anda. Selain itu jangan lupa untuk membungkusnya dengan rapi dan juga indah sehingga membuat pemberian anda terlihat lebih elegan dan juga menarik.

pxhere.com
  1. Perlengkapan mandi

Jika anda merasa beberapa barang di atas terkesan cukup mahal untuk kantong anda, maka cobalah untuk memberikan yang lebih terjangkau lagi seperti misalnya perlengkapan mandi. Ini menjadi barang yang pasti akan sangat dibutuhkan terlebih jika pasangan pengantin baru tersebut termasuk dalam kategori orang yang suka akan kebersihan diri maka perlengkapan mandi ini akan sangat bermanfaat dan pastinya digunakan dengan tepat, jadi tidak hanya perlengkapan sabun atau pasta gigi saja melainkan juga handuk serta gayung pun bisa anda masukkan ke dalam paket kado pernikahan anda tersebut.

  1. Album foto

Anda ingin berhemat lagi dalam membeli kado untuk pernikahan? Maka cobalah untuk membuat sendiri kreasi unik yang akan selalu bisa dikenang baik oleh pasangan pengantin kepada anda maupun pada pasangan itu sendiri, nah untuk yang satu ini maka barang yang paling tepat adalah album foto. Ini menjadi sebuah barang yang terkesan simple dan sangat sederhana namun bisa memberikan arti yang dalam pada pengantin yang menerimanya, selain bisa menghias album foto sendiri dengan kreasi anda juga di dalam album foto tersebut anda bisa menyertakan banyak foto kenangan tentang kedua pasangan pengantin baru tersebut atau pun kenangan anda Bersama mereka selama masa pacaran.

pxhere.com
  1. Hiasan dinding

Apakah anda memiliki jiwa seni yang tinggi dan bisa membuat sesuatu yang unik? Jika iya maka cobalah untuk membuat hiasan dinding sendiri untuk kado pernikahan anda, hiasan dinding ini tidak harus monoton pada bentuk – bentuk tertentu namun anda bisa menyesuaikan dengan bentuk dan motif yang cocok untuk pasangan pengantin tersebut. Dengan menerima kado langsung dari buah karya anda maka bisa dipastikan jika nantinya hiasan dinding bikinan anda pun akan langsung dipasang di rumah baru mereka, sangat menyenangkan bukan jika hasil karya anda bertengger di dinding rumah pengantin baru dan menghiasi interior rumahnya?

Manakah yang sebaiknya dipilih?

Ternyata ada cukup banyak ya inspirasi kado pernikahan yang bisa kita pilih. Dari sini kita tinggal memilih yang mana yang sesuai dengan selera dan personaliti dari pasangan yang baru menikah tersebut sehingga pemberian anda akan terlihat lebih spesial dan juga penting. Selain itu jangan lupa anda harus memikirkan budget yang anda miliki untuk membeli kado pernikahan tersebut. Jangan sampai anda membeli kado pernikahan yang melebihi budget anda sendiri dan harus membuat kehidupan sehari hari anda menjadi lebih susah karena anda memaksakan diri membeli kado pernikahan yang mahal. Ingat, untuk membeli kado pernikahan sepantasnya saja dan sesuai dengan kemampuan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *