Banyak sekali macam bunga yang memang ditanam untuk bisa menghias taman kebun dan tempat lainnya. Namun jika anda ingin membuat halaman depan ataupun belakang pada rumah anda diisi dengan tanaman bunga agar bisa terkesan lebih indah lagi rumah anda yang miliki. Mungkin selama ini anda mengisi perkarangan rumah anda, namun anda masih kebingungan untuk mengisi dengan tanaman seperti apa. Memang untuk mengisi perkarangan dengan berbagai jenis bunga merupakan salah satu cara yang paling elegan dan akan tampak lebih indah.

Macam-macam bunga dan fungsinya

Untuk bisa menyesuaikan dengan rumah yang anda miliki sebenarnya anda bisa memilih macam-macam bunga yang memang cocok dan sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini macam-macam bunga yang bisa anda gunakan untuk mengisi perkarangan rumah anda yang pastinya terdapat nilai estetika dan fungsi dari masing-masing bunga tersebut.

  • Melati : ini merupakan jenis bunga yang memang tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis dan hangat yang memang berasal dari Eurasia, australasia dan oseania. Bunga melati ini memang sering dibudidayakan karena warnanya yang sangat cantik putih serta harum. Untuk di Indonesia bahkan bunga melati ini dijadikan salah satu simbol nasional karena memang bunga ini memiliki arti yang suci dan murni. Bahkan banyak sekali daerah yang memang menggunakan bunga melati ini sebagai tradisi seperti di acara pernikahan untuk daerah Jawa dan Sunda yang di mana pengantin menggunakan hiasan rambut dari bunga melati. Anda bisa menanam bunga melati ini pada perkarangan rumah anda namun sangat disarankan anda bisa menanamnya dengan tanah yang gembur dan sudah terdapat pupuk kompos. Pada umumnya juga melatih sangat membutuhkan sinar matahari yang penuh. Untuk bisa memperbanyak bunganya anda hanya memotong batang bunga yang kemudian anda bisa menanam secara langsung pada bidang tanah yang ada di sekitarnya yang juga sudah diberikan pupuk kompos.
  • Petunia : ini merupakan bunga yang berasal dari Amerika Serikat yang memiliki ciri fisik dengan ketinggian 16 sampai 30 cm. Bunga ini memiliki dua jenis kota yaitu ada yang memiliki mahkota tunggal dan mahkota ganda. Bunga ini juga memiliki warna yang sangat bervariasi seperti kuning pucat, biru, putih, merah sampai dengan ungu tua. Cabang dari bunga petunia ini sebenarnya sangat banyak namun tidak bisa tumbuh dalam keadaan tegak. Bunga ini juga terdapat bulu-bulu yang halus, dedaunan yang tumbuh dengan berhadap-hadapan. Bunga ini juga terdapat tangkai daun yang pendek yang berukuran sekitar 5 sampai 10 cm dan lebarnya 4 sampai 6 cm. Namun bunga petunia ini hanya memiliki umur yang pendek. Di mana bunga ini hanya memiliki masa dalam berbunganya sekali saja dan setelah itu akan mati dan anda memang harus menggantinya tanaman yang baru. Namun sebenarnya bunga petunia ini sangat mudah dalam proses penanamannya anda juga bisa menaruhnya di dalam pot.
  • Kembang sepatu : ini merupakan bunga yang memang berasal dari Asia Timur yang mungkin sudah cukup terkenal sebagai tanaman hias yang bisa ditanam pada iklim tropis dan subtropis. Bunga kembang sepatu ini memiliki ciri yang khas yaitu bunga yang memiliki ukuran besar memiliki warna yang merah dan tidak berbau. Untuk penduduk yang tinggal di daerah Sumatera dan Malaysia lebih sering menyebut bunga kembang sepatu ini sebagai bunga raya. Bunga ini juga memiliki tinggi yang berkisar antara 2 sampai 5 meter dengan daun yang memiliki bentuk bulat telur dengan ujung daun yang runcing. Kembang sepatu ini bisa dijadikan sebagai tanaman hias memang karena bunga ini sangat cantik.

Tanaman bunga bisa mempercantik rumah anda

Dengan adanya macam-macam bunga yang ada di pekarangan anda rumah anda akan terlihat lebih cantik dan segar. Adanya bunga bisa menjadi sebuah tanaman hias, apotek hidup bahkan banyak dipercaya juga bisa membawa sebuah keberuntungan untuk pemilik rumah tersebut. Jadi anda bisa menata bunga-bunga tersebut agar bisa terlihat lebih cantik dan dapat menarik perhatian untuk orang yang melihatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *