Siapa sih yang tidak tahu karpet turki? Karpet yang satu ini pasti ada di rumah sebagian orang, masjid, dan gedung. Apa itu kapet turki? Karpet ini merupakan karpet yang memiliki kualitas yang bagus dan sudah memiliki banyak pengakuan dari seluruh penjuru dunia maka dari itu harganya juga disesuaikan dengan kualitas barang. Karpet ini biasanya dijadikan sebagai alas untuk lantai di sebagian rumah atau bangunan. Negara yang menciptakan karpet ini adalah turki, negara ini memang memiliki seni karpet yang indah dan bagus. Bahkan, karpet ini sudah banyak diimpor ke negara lain salah satunya Indonesia. Maka dari itu, karpet yang satu ini juga menjadi ajang dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuat karpet yang sama persis tetapi kualitasnya berbeda dengan yang asli.

Cara Membedakan Karpet Turki yang Asli dengan Palsu, Cek di Sini!

Membahas mengenai karpet turki yang sudah banyak digunakan sebagian orang, maka dari itu banyak produk palsu yang diciptakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, kali ini akan membahas mengenai cara membedakan karpet asli dan palsu, diantaranya sebagai berikut:

pixabay.com
  1. Memperhatikan warna dari karpet

Warna adalah hal dasar yang bisa dilihat terlebih dahulu untuk mengecek keaslian dan kepalsuan produk. Pewarna yang digunakan pada karpet ini merupakan pewarna alami. Pewarna alami ini bisa menyatu dengan serat dari karpet jadi bisa kamu sentuh terlebih dahulu karpetnya agar bisa mengetahui itu asli atau palsu.

Membahas hal tersebut, kamu juga bisa mengecek warna dari karpet yang bisa dilihat dari kecerahan dan terangnya warna tersebut. Jadi, tips seperti ini bisa kamu lakukan pada saat membeli karpet buatan turki agar bisa membedakan mana yang asli dan palsu.

  1. Memperhatikan bahan dari segi keakuratan

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan untuk membedakan mana yang asli dan palsu adalah dengan memperhatikan keakuratannya.  Perlu kamu ketahui, bahan yang digunakan untuk karpet ini yaitu tebal, nyaman, dan juga halus ketika kamu rasakan. Jadi, kamu bisa merasakan bahan dari karpet yang akan kamu beli.

Membahas mengenai keakuratan dari bahan karpet yang satu ini, jika kamu merasakan hal yang memang benar-benar berbeda dari yang sudah disebutkan kluenya di atas maka karpet tersebut palsu. Perlu kamu ketahui, karpet ini tidak dibuat dari bahan yang sembarangan.

  1. Memperhatikan harga yang ditawarkan pada karpet

Hal selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah memperhatikan harga yang ditawarkan untuk karpet. Jadi, pada kenyataannya harga karpet yang original ini lebih mahal jika dibandingkan dengan harga karpet yang palsu. Kamu bisa mengeceknya melalui banyak referensi di internet lalu kamu bisa membandingkan harga karpet yang ditawarkan ke kamu. Jadi, bisa membandingkan mana yang asli dan palsu.

pixabay.com

Mengetahui Apa yang Ada di Karpet Turki Ini Hingga Diminati

Setelah membahas mengenai cara membedakan karpet buatan turki yang asli dan palsu, maka kali ini akan membahas mengetahui apa yang ada di dalam karpet buatan turki hingga banyak peminatnya. Dan, akan dibahas sebagai berikut:

  • Ketebalan dari karpet

Karpet buatan turki ini sangatlah bagus dan ketebalan dari karpet ini tinggi tetapi masih terasa nyaman jika digunakan. Karena, itu banyak juga yang menggunakan karpet ini sebagai salah satu alas lantai di rumah atau gedung. Karpet ini juga bisa digunakan di dalam masjid untuk alas sholat. Jika kamu penasaran dengan harga karpet, kamu bisa mengecek harga karpet mushola buatan turki ini di peramban yang ada. Adanya ketebalan dari karpet ini bisa menentukan harga jual sendiri.

  • Bahan yang digunakan berkualitas

Yang ada di dalam karpet buatan negara turki ini merupakan bahan yang berkualitas. Karpet yang satu ini diciptakan dari bahan sutera yang lumayan langka jadi mempengaruhi harga dari penjualan karpet.

  • Motif dari karpet yang beragam

Hal yang perlu kamu ketahui adalah motif dari karpet. Karpet yang satu ini memiliki beragam motif, ada yang klasik dan ada yang modern. Maka dari itu, kenapa orang-orang memiliki minat membeli karpet yang satu ini karena bisa memilih motif yang memang pas dan sesuai dengan ruangan yang akan dihiasi dengan karpet buatan turki.

pixabay.com
  • Bahan yang disulam rapi dan juga halus

Mengapa karpet buatan turki ini sangat diminati orang? Karena, bahan yang disulam ini rapi dan juga halus. Jadi, hal seperti ini merupakan faktor pendukung karpet ini terasa nyaman. Penyulaman bahan ini masih bersifat manual tetapi masih saja terlihat rapi. Perlu kamu ketahui, bahan yang disulam secara manual ini bisa membuat kamu nyaman karena bahan yang disulam ini sangatlah lembut dan tidak membuat kamu gatal-gatal.

Begitulah singkat informasi mengenai karpet buatan turki ini sangat diminati oleh sebagian besar orang. Kamu bisa menerapkan tips memilih karpet yang asli dan palsu pada saat kamu membeli karpet di pasar atau toko grosir. Jangan, sampai kamu salah pilih yang ada kamu nanti rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *