Daerah istimewa Yogyakarta atau yang sering dikenal dengan jogja. Merupakan kota yang dikenal dengan kota pelajar, tidak heran sih di jogja banyak sekali kampus-kampus ternama dan biaya yang murah. Ya mengenai biaya hidup dijogja sendiri tentunya sangat bersahabat dengan pelajar, dengan tempat tinggal yang murah, makanan yang murah dan serba murah.

Tidak hanya terkenal sebagai kota pelajar, kota Yogyakarta juga terkenal akan wisatanya. Baik wisata kuliner maupun wisata alam yang tak kalah dengan kota-kota lain. Nah dengan hal-hal ini lah yang mampu membuat orang-orang jatuh hati dengan kota Yogyakarta. Apa saja sih lebih lengkapnya wisata kuliner dan wisata alam yang mampu menarik hati orang terhadap kota ini. Yuk disimak

picjumbo.com

Wisata alam dan sejarah

Kalau kejogja pastinya kamu akan menemukan banyak turis-turis yang banyak sekali, karena jogja merupakan tujuan wisata utama diindonesia setelah bali. Salah satu wisata bersejarah yang sangat banyak dikunjungi saat berlibur kejogja adalah candi Borobudur. Candi Borobudur sendiri termasuk dalam warisan dunia UNESCO. Candi Borobudur sendiri pada dasarnya masuk kewilayah jawa tengah, tapi para pengunjung kota jogykarta menganggap bahwa candi Borobudur merupakan candi yang ada diyogyakarta. Mengapa candi Borobudur ini harus menjadi tempat wajib dikunjungi saat dijogya ? karena candi ini kaya akan sejara dan merupakan candi budha terbesar serta candi budha terlengkap didunia. Bentuk nya yang cantik dan unik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi candi Borobudur ini.

Selain candi Borobudur yang terkenal di jogja ada candi prambanan yang merupakan candi hindu yang terbesar di Indonesia. Letak candi ini tidak jauh dari pusat kota sehingga banyak transportasi umum yang kesana jadi kamu tidak perlu kesulitan jika ingin mengunjungi candi prambanan ini. Di candi ini menampilkan pertunjukkan rama dan shinta, pada hari-hari biasa pertunjukkan ini akan digelar didalam ruangan sedangkan pada malam purnama pertunjukkan ditampilkan pada ruang terbuka yang berlatar belakan candi prambanan.

Nah selain wisata bersejarah, jogja juga menyuguhkan wisata alam yang tak kalah indah dengan dikota lain. Yaitu pantai indrayanti merupakan wisata pantai yang saat ini sedang popular dijoga, pantai ini sangat indah yang memiliki bentang pasir yang putih bersih khas seperti pantai selatan sehingga pantai ini menjadi tujuan wisatawan. Nah pantai ini juga tidak berjauhan dengan pantai-pantai popular lainnya. Misalnya pantai krakal, ada pantai sundak dan pantai pok tunggal.

picjumbo.com

Jika kamu ingin kepantai dan ingin merasakan sensasi yang lain dengan pantai-pantai selatan lainnya? Ya kamu bisa ke pantai nglambor, pantai ini menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa indah dan kamu bisa snorkelling disana karean pantai ini memiliki laguna yang airnya cukup tenang.

Berlari dari pantai kita ke pusat kota Yogyakarta yaitu jalan malioboro, pasti kalian sering dengar kan mengenai jalan malioboro ini. Disepanjang jalan ini terdapat banyak sekali pedagang baik pedagang kaki lima maupun toko-toko yang menjual bermacam-macam barang khas jogja. Seperti pakaian, sepatu, kerajinan dan makanan khas jogja. Jalan ini akan ramai pada malam hari karena akan banyak sekali grup music jalanan yang menghibur pengunjung dijalan malioboro ini. Dijalan ini pada malam hari ada banyak orang-orang mengenakan kostum yang bisa kamu ajak foto gratis loh.

Mengenai jalan malioboro disan terdapat pasar beringharjo. Pasar ini merupakan pasar tertua disana yang biasanya menjadi tempat wisatawan dalam memburu oleh-oleh yang dijual lengkap dan murah.

picjumbo.com

Wisata kuliner

Belum lengkap bagi kamu jika kejogja tanpa mencicip makanan disana karena kuliner disana terkenal enak dan murah loh. Salah satunya makanan legendaries dari jogja adalah gudeg, jadi jika kamu kejogja kamu wajib mencicip makan satu ini. Dan kamu tidak perlu bingung karena gudeg sudah banyak sekali tersedia dijogja dimana saja.

Bakpia pathuk makanan satu ini menjadi pavorit yang wajib dijadikan oleh-oleh bagi kamu yang mengunjungi jogja. Makanan ini sangat legit dan nagih yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibalut dengan kulit tepung kemudian dipanggang. Yakin deh mulut kamu ga bisa berenti memakan ini kue.

Bakmi jogja kalau makan yang satu akan bikin kamu bener-bener jatuh cinta dengan jogja, mi yang direbus dicampur dengan racikan bumbu khas jawa yang super nagih ini akan membuat lidah kamu ga berenti bergoyang.

Nah itulah beberapa pesona yang bisa bikin kamu jatuh cinta dengan kota Yogyakarta. Bagi kamu yang berada diluar kota khusus nya dimalang dan ingin sekali ke kota Yogyakarta ini tapi bingung mau naik apa dan sama siap kesana karena takut tersesat. Jangan khawatir karena saat ini ada travel malang jogja yang bisa menghantarkan kamu kekota yoyakarta dengan aman dan tidak tanggung-tanggung akan menghantarkan kamu ke tempat-tempat wisata seperti yang dibahas sebelumnya. Karena jasa travel ini sudah sangat berpengalaman dan paham sekali mengenai kota Yogyakarta, baik wisata nya dll.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *