Laptop gaming memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan laptop biasa. Spesifikasi yang lebih tinggi akan membuat performa laptop semakin baik, sehingga tidak mengganggu aktivitas gaming. Jadi, tidak heran jika laptop gaming memiliki harga yang lebih mahal.

Laptop gaming memiliki tampilan yang lebih besar dan gahar yang membuatnya berbeda dengan laptop lainnya. Namun, saat ini sudah banyak laptop gaming yang memiliki desain yang tipis dan menawan, sehingga dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, laptop gaming juga memiliki corak khusus yang membuatnya berbeda dengan laptop lainnya.

Jika Anda hobi bemain game, berikut beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik yang dapat dibeli.

Predator Triton 500 (PT515-51)

Predator Triton 500 merupakan laptop gaming terbaik yang memiliki ukuran yang ramping sekitar 17.9mm dengan bobot hanya 2.1kg. Laptop ini memiliki layar berukuran 15.6 inchi dengan resolusi fullHD. Agar memiliki performa yang semakin baik, laptop ini dilengkapi prosesor Core i7 generasi ke-8 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. Laptop ini juga didukung NVMe Pcle RAID 0 SSD dan memori 32GB DDR4 2666Mhz, sehingga mampu digunakan untuk bermain game AAA dan VR dengan nyaman.

Bermain game akan membuat suhu laptop mudah panas, sehingga diperlukan sistem pendinginan yang mumpuni. Predator Triton 500 dilengkapi sistem pendingin 3 kipas AeroBlade 3D yang mampu menjaga suhu laptop tetap stabil. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi baterai dengan kapasitas 5400 mAh yang mampu bertahan hingga 8 jam.

pxhere.com

Predator Triton 900 (PT917-71)

Predator Triton 900 merupakan laptop gaming yang memiliki layar konvertibel. Layar laptop gaming dapat difungsikan menjadi 4 mode, yaitu display mode, ezel mode, notebook mode, dan stand mode. Agar semakin nyaman saat bermain game, laptop ini dilengkapi layar 17 inchi dengan resolusi 4K UHD dan fitur touchscreen.

Performa laptop ini juga semakin baik karena menggunakan prosesor Core i7 dengan memori 32GB DDR4 dan 512GB SSD NVMe Pcle. Laptop ini juga dilengkapi kartu grafis NVDIA GeForce RTX 2080 dengan VRAM 8GB. Agar tidak nge-hang saat digunakan untuk bermain game, laptop ini dilengkapi 2 buah kipas Aerodable 3D, sehingga suhu laptop tetap terjaga.

Predator Helios 500

Salah satu laptop gaming yang patut untuk dibeli adalah Predator Helios 500. Performa laptop ini tidak perlu diragukan lagi, karena telah menggunakan prosesor Core i9 dan Core i7 generasi ke-8. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi kartu grafis NVDIA GeForce GTX 1070 dengan RAM hingga 64GB.

Laptop ini menggunakan layar 17.3 inchi dengan resolusi 4K UHD. Selain memiliki tampilan yang menakjubkan, laptop ini juga dilengkapi sistem audio yang gahar. Laptop ini dilengkapi dua speaker dan sebuar subwoofer yang dipadukan dengan teknologi Waves MAXXAudio. Agar tidak cepat panas saat digunakan untuk bermain game, laptop ini dilengkapi sistem pendingin AeroBlade 3D.

pxhere.com

Asus Zephyrus S GX531 dengan GPU RTX2080

Asus Zephyrus S GX351 merupakan laptop gaming yang memiliki ukuran yang tipis. Bahkan laptop ini di klaim sebagai laptop premium dengan bezel paling tipis di dunia. Meskipun memiliki ukuran yang tipis, laptop ini tidak cepat panas, karena menggunakan Anti-Dust Cooling System.

Layar laptop ini berukuran 15.6 inchi dengan resolusi FullHD, sehingga gambar yang ditampilkan semakin jernih. Selain itu, laptop ini juga memiliki respon input yang cepat, karena memiliki response time 3ms. Agar memiliki performa yang menakjubkan, Asus Zephyrus S GX531 menggunakan intel i7 generasi ke-8. Laptop ini juga dilengkapi kartu grafis NVDIA GeForce RTX2080 dengan RAM 24GB dan SSD 1TB. Harga laptop gaming ini sekitar 53 jutaan.

Asus ROG G703GX

Asus ROG G703GX merupakan salah satu laptop gaming yang telah menggunakan kartu grafis NVDIA GeForce RTX. Agar memiliki performa yang menakjubkan, laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core i9-8950HK dengan kecepatan hingga 4.8GHz. Selain itu, laptop ini juga menggunakan RAM 64Gb dan SSD 1.5 TB. Tampilan gambar yang dihasilkan juga memilki kualitas visual terbaik karena menggunakan teknologi ray tracing. Laptop ini memiliki ukuran layar 17.3 inchi dengan resolusi fullHD atau 1920×1080 piksel.

pxhere.com

Predator Helios 300

Predator Helios 300 memiliki dua varian yaitu predator G3-572 dengan ukuran layar 15.6 inchi dan predator Helios G3-572 yang memiliki ukuran layar 13.5 inchi. Kedua varian laptop tersebut memiliki layar kualitas fullHD. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi prosesor Core i7-7700 HQ, sehingga mampu menghasilkan performa yang menakjubkan. Laptop ini juga dilengkapi kartu grafis NVDIA GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6GB GDDR5.

Agar memiliki performa yang semakin baik, laptop ini didukung oleh memori 16GB. Untuk ruang penyimpanan atau storage, laptop ini dilengkapi 2 pilihan yaitu Hard Disk Drive (HDD) ukuran 1TB atau Solid State Drive (SSD) ukuran 125Gb. Agar tidak mudah panas, laptop juga dilengkapi sistem pendinginan AeroBlade 3D Fan.

Semakin banyak orang senang bermain game, membuat produsen laptop berlomba-lomba menghasilkan laptop gaming dengan kualitas terbaik. Laptop gaming memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, sehingga memiliki performa yang semakin baik. Saat ini sudah banyak laptop gaming terbaik yang dijual dengan berbagai harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *