Buah kupa merupakan buah manis dari anggota jambu-jambuan. Buah yang satu ini memiliki warna ungu gelap. Bentuknya kecil dan sedikit bulat. Nama lain untuk buah ini adalah buah gawok. Tidak sulit jika ingin mencari kupa di pasaran. Harganya juga masih dalam kisaran harga normal buah-buahan. Gawok merupakan buah yang memiliki kandungan nilai gizi dan mineral yang tinggi. Selain enak, buah ini memenuhi kriteria yang bagus untuk mencukupi kebutuhan asupan nutrisi kita.

 

Manfaat Buah Kupa untuk Kecantikan

Kupa merupakan buah yang sering dimanfaatkan karena fungsinya yang baik dalam bidang kecantikan. Jika Anda ingin memiliki wajah dan kulit yang cerah serta bebas dari warna kusam, maka teraturlah untuk mengkonsumsi buah ini. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang membuat sel-sel kulit cepat mati. Sel-sel kulit mati ini yang menyebabkan kulit menjadi lebih kusam. Selain itu juga vitamin C dalam kupa dapat digunakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

 

Manfaat lain yang dapat peroleh dari buah yang satu ini adalah mengatasi jerawat. Jerawat biasanya muncul akibat adaya infeksi jamur pada bagian tubuh tertentu. Mengkonsumsi buah kupa dapat mencegah timbulnya jerawat karena kandungan vitamin serta mineral yang ada. Meskipun demikian, Anda harus tetap menjaga kebersihan diri sebagai usaha lain perlawanan dari patogen penyebab jerawat. Asupan makanan yang bergizi memang akan membantu, tapi kebersihan adalah faktor utama.

 

Manfaat Buah Kupa untuk Kesehatan

Buah kupa bukan hanya digunakan untuk kecantikan saja. Dari kesehatan, buah ini ternyata dapat digunakan untuk mengatasi diare. Diare terjadi akibat memakan makanan yang kurang higienis. Selain dengan obat, maka cara alami untuk menyembuhkan adalah dengan rutin makan buah kupa. Racun-racun yang masuk ke dalam tubuh juga dapat didetoksifikasi oleh senyawa-senyawa yang terdapat di dalamnya. Selain itu, masih ada beberapa gangguan kesehatan yang dapat diatasi. Mulai dari mencegah diabetes, obat untuk sakit maag, serta mengobati penyakit kulit seperti kudis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *