Semarang adalah ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Kota ini merupakan salah satu kota wisata di Indonesia dan mempunyai banyak sekali pilihan destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada disini adalah Kota Lama Semarang.

Pada zaman dahulu kota ini menjadi pusat perekonomian di Semarang dan merupakan kumpulan beberapa bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata ini kerap kali disebut sebagai Little Netherland. Arsitektur bangunan tempo dulu yang membuat wisata ini menarik perhatian para wisatawan.

Sejak menjadi tempat wisata, Kota Lama Semarang disulap menjadi tempat dengan banyak restoran, coffee shop, museum, dan beberapa tempat lainnya. Namun meskipun begitu, orisinalitas gedung ini masih tetap terjaga dengan baik. Kawasan ini sangat ramai didatangi oleh pengunjung, terutama pada malam hari dan juga akhir pekan.

Lokasi Kota Lama Semarang juga sangat strategis dan dapat diakses dari mana saja dengan kendaraan apa saja. Di sekitaran kawasan tempat wisata ini, terdapat beberapa tempat lain yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Gereja Blenduk

Gereja ini mempunyai arsitektur yang sangat unik karena dibagian atasnya terdapat bentuk kubah masjid. Gereja Blenduk merupakan bangunan peninggalan Belanda dan hingga saat ini masih berfungsi sebagai tempat untuk beribadah.

  1. Stasiun Tawang

Salah satu stasiun paling tua di Indonesia ini merupakan peninggalan Belanda. Hal ini dapat terlihat dari arsitektur bangunannya. Sejak pertama kali dibangun, Stasiun Tawang tidak mengalami banyak perubahan, termasuk pada arsitektur bangunannya.

  1. Polder Air Tawang

Tempat ini adalah sebuah kolam besar yang terletak di bagian depat Stasiun Tawang. Di sekitaran Polder Air Tawang ini terdapat banyak bangku untuk wisatawan duduk dan beristirahat. Kolam ini berfungsi sebagai pengendali air apabila terjadi banjir dan untuk menjaga limpahan air.

Itulah beberapa tempat wisata Kota Lama Semarang yang wajib Anda kunjungi jika berlibur kesini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *