Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang mempunyai jumlah pengujung yang sangat banyak, terutama ketika memasuki musim libur. Ada banyak para wisatawan yang datang dan menikmati keindahan kota Yogyakarta. Ketika anda berkunjung ke Jogja anda harus sudah menyiapkan daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi. Yogyakarta memang mempunyai banyak destinasi wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung. Mulai dari wisata alam, pantai, pegunungan, dan beberapa tempat wisata lainnya yang sangat menarik dan wajib dikunjungi. Sebagai salah satu daerah yang terkenal akan keindangan wisatanya, Jogja juga terkenal sebagai salah satu tempat yang masih kental adat jawanya.

Jika anda berkunjung ke Jogja maka anda juga akan menemukan beberapa tempat wisata yang masih kental akan adat Jawanya. Salah satu tempat wisata berisi kebudayaan yang ada di Jogja adalah wisata Museum Ullen Sentalu. Tempat tersebut memang menjadi tujuan utama setiap orang yang ingin datang ke Jogja dan mengenal berbagai peninggalan adat Jawanya. Ketika anda berlibur di Jogja anda bisa memanfaatkan sebuah situs yang menyediakan informasi terkait paket tour Jogja sehingga liburan anda lebih menyenangkan.

unsplash.com

Wisata Museum Terkenal di Jogja

Museum menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi ketika anda berwisata. Kenapa museum selalu menjadi kunjungan yang menarik? hal ini dikarenakan museum hanya berisi mengenai peninggalan – peninggalan yang terdapat disekitar Jogja. Itulah yang membuat museum ini banyak dikunjungi untuk dapat mengetahui cerita dibaliknya. Museum Ullen Sentalu menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, ditempat ini anda akan menemukan berbagai peninggalan peradaban Jawa. Nama dari museum tersebut sebenarnya mengaundung sebuah arti yang cukup menarik yakni mempunyai sebuah lampu blencong yang mampu menjadi sebuah petunjuk manusia dalam mengatur langkah dan meniti kehidupan. Ada banyak keunikan yang bisa anda temukan di museum ini.

unsplash.com

Keunikan Museum Ullen Sentalu Mampu Menjadi Daya Tarik

Setiap tempat wisata tentunya mempunyai daya tariknya sendiri – sendiri, jika anda perhatikan museum ini mempunyai banyak keunikan. Namun jika anda tidak menyukai sejarah peninggalan mungkin hal ini tidak akan terlihat menarik bagi anda. Di bawah ini akan dipaparkan mengenai ke unikan yang bisa anda temukan di Museum Ullen Sentalu, sebagai berikut:

  1. Lokasi nyaman

Ketika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan menemukan rasa yang sangat tenang dan juga anda akan merasa nyaman. Ha ini dikarenakan museum ini berada di atas pegunungan sehingga udara yang dirasakan sangat sejuk. Pemandangan yang disajikan disekitar museum juga mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Rumputnya yang hijau mampu membuat tampilan museum ini sangat menarik.

  1. Terdiri dari banyak ruangan

Museum ini tidak hanya menampilkan satu ruangan yang luas, namun anda akan menemukan ruangan – ruangan yang banyak disetiap ruangan mempunyai isi peninggalan yang berbeda – beda. Anda akan menemukan sebuah cerita yang menarik dari setiap ruangan yang ada di dalam museum tersebut. Bahkan ruangan yang ada di museum ini dibangun dengan bentuk yang liku – liku, hal ini ternyata mengandung sebuah arti yang mana semua manusia pasti akan menemukan lika – liku kehidupan. Bahkan tembok yang memisahkan antar ruangan saling mempunyai bentuk yang berbeda, hal ini sangat menunjukan bahwa sangat profesional sekali dalam menyelesaikan bangunan tersebut.

unsplash.com
  1. Tidak ada label

Ketika anda masuk dan melihat beberapa peninggalan yang ada di dalamnya kemungkinan anda akan kaget pasalnya anda tidak akan menemukan sebuah label di peninggalan tersebut. Hal ini membuat anda harus memanfaatkan adanya tour guide untuk mempermudah anda untuk memahami setiap peninggalan yang ada di museum tersebut.

  1. Tour guide ramah

Bagi anda yang menggunakan jasa tour guide anda tidak perlu merasa cemas pasalnya anda bisa menemukan banyak tour guide yang ramah. Ramahnya petugas membuat banyak orang yang merasa nyaman untuk bertanya mengenai peninggalan tersebut. Jika anda bertanya mengenai sesuatu hal terkait museum tersebut pasti akan dijawab dengan sangat detail, hal ini sangat membuat anda merasa puas dan semakin penasaran dengan kunikan lainnya yang dimiliki oleh museum ini.

unsplash.com
  1. Terdapat restaurant

Setelah menikmati keindahan peninggalan yang ada di museum tersebut anda bisa mencoba hidangan yang disajikan di tempat makan tersebut. Anda akan sangat mudah menemukan beberapa tempat yang menyediakan makanan, bahkan akan menyediakan makanan khas dari Jogja. Salah satu restaurant yang unik di sana adalah restaurant yang mengusung tema gothic. Bahkan harga dari makanan tersebut terbilang sangat terjangkau bagi anda.

Itulah beberapa keunikan yang bisa anda temui di museum tersebut. Biaya masuk untuk berkunjung ke tempat ini terbilang relatife terjangkau sehingga anda bisa menghabiskan waktu berlibur anda dengan mengunjungi museum tersebut. Temukan berbagai peninggalan Jawa yang sangat menarik untuk diabadikan. Selain itu jika anda tertarik dan ingin berwisata di tempat ini anda bisa mendapatkan akses yang mudah. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mencari berbagai informasi menarik seputar museum yang ada di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *