Apabila Anda lebih sering mengunjungi Yogyakarta karena tempat wisata budaya dan kulinernya, cobalah sesekali mengunjungi Yogyakarta untuk menikmati keindahan alamnya. Pasalnya, Yogyakarta juga terkenal dengan memiliki keindahan alam terutama lautnya yang sangat menawan dan mempesona.

Destinasi wisata alam yang seru dan menarik bagi para wisatawan salah satunya adalah Pantai Wediombo. Jika Anda penasarn cobalah langsung mengunjungi kawasan Pantai Wediombo yang berada di Yogyakarta.

Fakta Unik dan Menarik dari Pantai Wediombo

Sebelum mengunjungi keindahan alam di Pantai Wediombo sebaiknya Anda harus mengetahui fakta unik dan menarik yang ada didaerah sekitar pantai tersebut. Beberapa diantaranya yaitu:

  1. Terdapat Kolam Air Tersembunyi

Kawasan Pantai Wediombo seringkali digunakan bagi wisatawan yang menyukai berenang, bermain air, maupun berselancar. Ternyata di sekitar lokasi pantai tersebut terdapat kolam tersembunyi yang dikelilingi oleh gugusan karang. Akan sangat nyaman ketika Anda ingin berenang maupun menyelam di kolam air tersebut.

Kedalaman kolam air tersembunyi yaitu sekitar 1,5 meter. Dan airnya juga cenderung tenang dan sangat jernih, jadi banyak sekali wisatawan yang ingin berenang di kolam tersembunyi tersebut.

  1. Spot Untuk Snorkeling

Pantai Wediombo juga dikenal karena memiliki spot snorkeling yang menakjubkan. Anda bisa melihat biota laut cantik yang tersembunyi di pantai berpasir putih ditambah dengan air yang jernih. Yang menjadi daya tarik lainnya bagi pengunjung adalah karena terdapat terumbu karang dan juga ikan-ikan laut yang lucu.

  1. Spot Untuk Memancing

Selain dapat dinikmati sebagai objek wisata bermain air, Pantai Wediombo juga dapat dijadikan tempat untuk menyalurkan hobi memancing. Terdapat spot favorit bagi para pecinta hobi memancing untuk mencoba kemampuannya menangkap ikan diarea pantai. Anda bisa mendapatkan ikan laut seperti tenggiri, ikan cucut, kerapu, dan juga ikan kakap batu yang beratnya mencapai belasan kilogram.

Keindahan alam di Pantai Wediombo tidak boleh dilewatkan ketika waktu liburan datang. Cobalah untuk datang ke pantai indah ini bersama pasangan, keluarga, ataupun teman-teman Anda. Agar liburan Anda akan semakin menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *