Beberapa pengguna android seringkali merasa khawatir jika ada sembarang orang yang membuka aplikasinya padahal ada data pribadi di dalamnya yang tidak ingin diketahui orang. Untuk solusi masalah tersebut, ada pengunci aplikasi yang kini bisa didownload di playstore.

Applock Terbaik di Playstore

  1. Applock- Fingerprint Unlock

Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan fitur yang mampu mengunci suatu aplikasi. Sistem fingerprint dari AppLock ini akan memberi pengaman agar aplikasi hanya bisa dibuka oleh pemilih sidik jari pertama. Selain fingerprint, aplikasi ini juga menyediakan pengunci dengan menggunakan pattern.

Aplikasi ponsel Anda bisa diamankan dengan pengunci yang bisa menggunakan password ini. Apabila ada yang mencoba membukanya, maka Applock akan memotret dengan kamera ponsel. Jadi Anda tahu siapa yang berusaha membuka aplikasi yang terkunci tersebut.

pixabay.com
  1. Vault

Aplikasi yang dapat digunakan dengan mudah dan aman untuk mengunci aplikasi di android adalah Vault. Aplikasi yang satu ini bisa mengunci semua aplikasi yang ada di ponsel android. Tidak hanya itu, Vault juga dibekali kemampuan untuk mengunci galeri foto, call logs, SMS, dan lain sebagainya.

  1. Applock – Finger print

Aplikasi yang satu ini dapat mengunci aplikasi di perangkat android dengan mudah dan aman. Berbagai fitur juga disematkan dalam Applock ini seperti pengunci dengan fingerprint, pattern, dan PIN. Jika ada yang mencoba memaksa pengunci ini, maka sistem akan otomatis mengambil gambar dari orang tersebut.

  1. Smart Applock

Kini tidak perlu khawatir aplikasi android pada ponsel Anda yang membuka diam-diam. Pasalnya, ada Smart Applock (App Protect) yang merupakan applock yang dapat mengunci aplikasi dengan mudah dan aman. Aplikasi ini bahkan sudah didownload lebih dari 120 ribu kali.

pixabay.com
  1. Perfect Applock (App Protector)

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengamankan aplikasi ponsel Anda selanjutnya adalah Perfect Applock (App Protector). Aplikasi ini sudah banyak digunakan dan telah diunduh lebih dari 200 ribu kali. Tersedia fitur pengunci berupa pattern, PIN, dan gesture.

  1. Norton App Lock

Jika Anda termasuk orang yang tidak ingin ada yang membuka WA atau aplikasi privasi lainnya, maka Norton App Lock ini bisa menjadi alternatif untuk mengunci aplikasi. Applock yang satu ini menawarkan fitur pengaman berupa PIN agar tidak ada orang yang sembarangan membuka aplikasi Anda.

  1. App Lock: Fingerprint Password

Selanjutnya ada App Lock: Fingerprint Password yang bisa didownload dari playstore untuk mengunci aplikasi lain di ponsel Anda. Fitur pengunci yang disediakan berupa fingerprint, password, dan pattern. Tidak hanya aplikasi, tetapi juga bisa digunakan untuk mengunci galeri foto dan video.

  1. AppLocker l Lock Apps

Aplikasi di ponsel android Anda kini bisa dikunci dengan AppLocker l Lock Apps agar tidak sembarang orang bisa membukanya. Fitur yang lengkap menjadi keunggulan dari applock yang satu ini.Tema yang menarik dan fitur pengunci yang bisa digunakan untuk mengamankan setiap aplikasi dan folder di ponsel.

pixabay.com
  1. Applock – IVYMOBILE

Selain AppLocker l Lock Apps, pengguna android juga bisa mengunci aplikasi di ponselnya menggunakan Applock  – IVYMOBILE. Mulai dari aplikasi, folder email, galeri foto, dan lainnya bisa dikunci dengan applock ini. Tersedia pilihan pengaman berupa pattern dan password agar aplikasi terkunci dengan aman.

  1. Applock – DoMobile Lap

Berbagai jenis aplikasi android dapat didownload dengan mudah melalui playstore. Termasuk jenis aplikasi yang tergolong privat seperti aplikasi media sosial. Aplikasi bersifat privat tersebut bisa diamankan dengan pengunci seperti Applock – DoMobile Lap ini.

  1. LOCKit

Applock selanjutnya yang bisa menjadi alternatif pengaman aplikasi di ponsel android adalah LOCKit. Tersedia pengaman dengan tipe kode akses pattern, PIN, dan fingerprint. Aplikasi media sosial, galeri foto, dan video dapat dikunci menggunakan aplikasi ini.

  1. Applock – Hyper Speed

Applock – Hyper Spped merupakan salah satu applock yang direkomendasikan untuk menjaga aplikasi di android Anda agar tidak dibuka oleh sembarang orang. Hyper Speed membuat aplikasi yang menyediakan pengaman berupa fingerprint, PIN, password, dan pattern, termasuk fitur hidden app.

  1. ES App Locker

Applock yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna android adalah ES App Locker. Aplikasi ini menyediakan pengaman dengan tipe password atau kata sandi. Pengaman yang mudah untuk mengunci aplikasi agar tidak dibuka oleh sembarang orang.

pixabay.com
  1. Hexlock – App Lock Security

Judul aplikasi pengunci selanjutnya adalah Hexlock – App Lock Security. Aplikasi ini dapat mengunci agar aplikasi tidak dibuka orang lain. Caranya adalah dengan mengunci aplikasi dengan password atau kata sandi. Applock yang satu ini tergolong ringan dan aman.

  1. App Locker – Best App Lock

Kunci aplikasi yang tergolong privat bagi Anda dengan menggunakan App Locker – Best App Lock ini. Fungsinya hampir sama seperti applock pada umumnya, tetapi memiliki tampilan yang cukup menarik. Tersedia pilihan PIN, pola, dan sidikjari untuk mengunci aplikasi yang ada di ponsel android Anda.

Itulah beberapa rekomendasi pengunci aplikasi yang bisa didownload gratis di playstore. Beberapa aplikasi juga menyediakan versi yang berbayar, tentunya dengan fitur dan pengaman yang lebih lengkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *