Awalnya instagram diluncurkan hanya untuk berbagi foto saja. Kini, instagram juga bisa digunakan untuk berbagi video yang menarik. Ada banyak video yang beredar di instagram, mulai dari genre komedi, edukasi ataupun yang lainnya. Ada beberapa video yang hanya ditayangkan di instagram dan tidak ditemui di saluran media sosial lainnya. Pihak pengembang pun hanya menyediakan fitur untuk mengunggah namun tidak meluncurkan fitur unduh video. Hal ini sangat disayangkan karena video hanya bisa dilihat jika sedang dalam kondisi online.

Namun kini Anda tak perlu cemas. Ada pengembang aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengunduh video yang terdapat di instagram. Kini aplikasi tak hanya bisa digunakan untuk melacak unfollower dan like instagram gratis saja, namun bisa juga untuk mengunduh video. Aplikasi ini mudah digunakan dan hemat biaya. Untuk lebih memahami apa saja aplikasi pengunduh video instagram dan bagaimana cara menggunakannya, simak ulasan di bawah ini ya.

pxhere.com

Rekomendasi Pengunduh Video Instagram dengan Mudah

Video yang ditayangkan di instagram memang terkadang sayang untuk dilewatkan. Agar bisa menikmatinya sewaktu-waktu, tentunya video tersebut harus diunduh terlebih dahulu. Jika tidak, maka Anda harus membuka instagram untuk melihat tayangannya. Agar tidak repot, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh viodeo instagram dengan cepat. Berikut akan dibahas apa saja pengunduh video instagram yang dapat digunakan serta bagaimana caranya.

  1. Fast Save

Aplikasi satu ini hanya membutuhkan satu kali klik untuk mendapatkan video instagram. Cara penggunannya sangat mudah. Pertama, tentu Anda harus mendownload serta menginstall aplikasi ini terlebih dahulu. Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi. Agar bisa menggunakan aplikasi tersebut, harus diaktifkan terlebih dahulu dengan menggeser tombol di samping tulisan Fastsave Service.

Jika aplikasi sudah aktif, maka tombol akan berubah warna menjadi biru. Setelah aplikasi aktif, masuklah ke aplikasi instagram dan cari video yang Anda inginkan. Salin link URL yang ada pada video tersebut. Setelah URL tersalin, maka secara otomatis video akan didownload oleh aplikasi. Mudah bukan langkah yang perlu Anda dilakukan?

pxhere.com
  1. Video Downloader for Instagram

Aplikasi lain yang sangat direkomendasikan adalah Video Downloader yang dikhususkan untuk instagram. Aplikasi ini tidak membutuhkan biaya. Selain itu, cara penggunaannya pun terbilang simpel dan tidak ribet. Untuk menggunakannya, download aplikasi ini di Playstore lalu segera install. Setelah itu, masuk ke aplikasi nstagram dan temukan video yang Anda maksud.

Pada video tersebut, cari simbol berupa titik tiga yang biasanya terletak di bagian kanan atas. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi. Pilihlah opsi untuk menyalin link URL. Kemudian, keluarlah dari instagram dan buka aplikasi Video Downloader for Instagram. Klik paste pada kolom yang tersedia. Setelah link URL yang disalin muncul pada kolom tersebut, maka video akan terunduh secara otomatis. Video yang diunduh akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

  1. Video Downloader

Jika pada aplikasi sebelumnya merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk mengunduh video di instagram saja, maka aplikasi ini bisa digunakan untuk seluruh media sosial. Aplikasi yang dikembangkan oleh InShot ini akan membantu Anda mengunduh video dalam satu kali klik.  Tentu Anda perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi satu ini di playstore.

Jika aplikasi sudah diinstal, langsung saja masuk ke aplikasi instagram. Carilah video yang Anda inginkan. Setelah itu, salin link URL yang bisa dilakukan melalui simbol titik tiga di bagian kanan atas postingan. Keluarlah dari instagram dan masuk ke aplikasi video downloader. Klik paste link tersebut pada kolom yang disediakan. Video akan terunduh secara otomatis. Langkah yang perlu dilakukan sangat singkat bukan?

pxhere.com
  1. Dredown

Jika sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu, maka dengan adanya dredown Anda tak perlu repot lagi. Dredown merupakan salah satu web yang bisa digunakan untuk mengunduh video dengan mudah. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka web Dredown. Setelah itu, pilihlah sumber video. Ada beberapa macam sumber yang tertera. Pilihlah opsi instagram.

Langkah selanjutnya adalah membuka instagram. Salin link video yang Anda inginkan. Kemudian, kembali buka web Dredown dan klik paste di kolom yang tersedia. Setelah itu, klik tombol yang bertuliskan Dredown. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan kolom link URL yang disalin. Video akan diunduh dengan format MP4.

  1. Downloadgram

Web lainnya yang bisa digunakan adalah Donwloadgram. Dengan adanya web ini, Anda bisa mendownload video dengan mudah di ponsel. Tentu saja Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeser apapun untuk mengunduh video yang Anda inginkan. Untuk mengunduh video, bukalah instagram melalui aplikasi. Video tidak bisa diunduh jika Anda membuka instagram melalui web.

Temukan video yang Anda maksud. Setelah itu, klik titik tiga yang ada di bagian kanan atas postingan video. Pilihlah opsi untuk menyalin link URL. Setelah itu, buka web Downloadgram dan paste link tersebut di kolom kosong yang tersedia. Klik tombol yang bertuliskan download. Tunggu beberapa saat dan video tersebut akan muncul di galeri ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *