Malang yang terkenal sebagai kota Apel ini, memiliki masjid yang katanya memiliki isu-isu bahwasannya masjid ini dalam pembangunannya dibantu oleh bantuan para Jin. Masjid yang dimaksudkan ini adalah Masjid Tiban Malang, yang lokasinya ada di Kecamatan Turen, Malang. Karena, banyaknya isu yang menyatakan bahwasannya masjid ini dibuat oleh bantuan para Jin, maka dari itu banyak pengunjung yang penasaran dengan masjid yang satu ini. Dan pada akhirnya isu ini membuat pengelola masjid ini kewalahan dengan adanya isu bahwasannya masjid turen ini dibuat oleh para Jin. Pengelola masjid tiban malang ini berkata bahwasannya Masjid Tiban Turen pembuatannya tidaklah dibantu oleh para Jin ataupun sebangsa dari Jin. Namun, pada kenyataanya setiap pengunjung ataupun wisatawan religi ini mempertanyakan hal itu terus-terusan. Membahas hal tersebut, pengelola Masjid Turen yang bernama Mustafa ini mengatakan bahwasannya kompleks Masjid Tiban Turen ini dibangung secara bersamaan oleh santri-santri dan para jamaah yang jumlah orangnya ribuan. Dinamakan Masjid Tiban Turen ini, karena tiba-tiba bangungan ini sudah ada dan tidak ada yang tahu dari proses pembangunannya.

Membahas Masjid Tiban Turen ini, ternyata ada beberapa cerita yang aneh dan dipercaya oleh masyarakat sekitar sana. Dimana selain isu atau cerita yang aneh bahwasannya masjid ini dibangun oleh Jin, ada isu bahwasannya ruang masjib punya khasiat tersendiri. Hal ini dikarenakan atas dasar Isthikhoroh dan agar bisa menyambungkan dengan Allah serta setiap kamarnya memiliki manfaat masing-masing. Ternyata dengan adanya isu pembuatan masjid ini dibantu oleh Jin, hal ini membuat seluruhnya menjadi tau dan sudah merebak luas ke wilayah luar Malang. Pada kenyataanya, masjid ini dibentuk tanpa adanya bantuan Jin. Malahan, gara-gara berita bahwasannya masjid ini dibuat karena adanya campur tangan dari Jin, Masjid Tiban Turen ini dianggap sebagai lokasi untuk berwisata para pengunjung yang ada.

Begitulah singkat informasi mengenai Masjid Tiban Turen yang konon katanya dibantu pembuatannya oleh Jin dan kenyataannya para pengelola masjid sudah menyangkal bahwasannya pembangunan masjid ini tanpa bantuan dari Jin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *