Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman yang semakin maju, bisnis jualan pulsa elektrik semakin menjamur dan ada di mana-mana. Salah satu alasan yang mendasarinya adalah karena sekarang semua orang telah semakin banyak yang menjadi pengguna gadget secara otomatis mereka akan membutuhkan pulsa sebagai bahan penggerak utama alat canggih tersebut untuk menjalankan segala aktivitasnya di dunia maya. Mulai dari bermain game, sosial media, keperluan bisnis, kantor sampain dengan tugas yang sekarang ini telah banyak membutuhkan informasi tambahan dari google.

Peluang ini juga yang dilihat oleh beberapa orang sebagai motivasi untuk menjadi agen pulsa murah. Semua agen penyedia pulsa pun secara langsung berlomba-lomba memasang harga yang paling murah agar dapat menarik hati pembeli supaya bersedia berlangganan mengisi pulsa di agen mereka. Nah, jika Anda ingin tahu bagaimana cara mereka mengotak-atik harga dan cara mendirikan bisnis pulsa yang memiliki banyak pelanggan maka Anda sudah benar memilih artikel ini sebagai sumber informasi awal Anda mendirikan usaha menjual pulsa elektrik. Walaupun terlihat mudah dan sederhana, dalam setiap bisnis harus dimulai dengan terpola dan stategis supaya terhindar dari prinsip penjualan yang asal-asalan dan akhirnya berujung gulung tikar. Nah, apa saja tahapannya ? yuk kita simak ulasannya di bawah ini

pxhere.com

Tahapan Menjadi Agen Pulsa

Tahap yang paling utama dalam hal berbisnis adalah mengetahui tentang pengetahuan produk / product knowledge yang mumpuni sehingga Anda terlihat profesional dalam berjualan dan bisa menjawab semua pertanyaan pelanggan ketika memilih jenis produk yang Anda jual dan yang paling cocok dengan kebutuhan pembeli saat itu. Ketika memutuskan untuk menjadi seornag wirausahawan usahakan secara sadar Anda menanmkan prinsip untuk menjual jasa juga selain menjual produknya karena orang yang menjadi pelanggan rata-rata akan setia kepada Anda ketika Ia merasa puas dengan pelayanan Anda dan puas dengan kinerja/ performa produk yang Anda jual.

Tahapan selanjutnya masih berkutat pada pengetahuan juga namun kali ini Anda juga harus memiliki pemahaman yang mendalam mengenai hokum untung rugi dan cara jitu untuk mendapatkan keuntungan dalam setiap transaksinya serta meminimalisir kerugian sekecil mungkin, entah itu kerugian secara real maupun moril.

Tahapan ketiga Anda harus make sure dengan list kebutuhan Anda dalam memulai usaha kecil ini. Misalnya jika Anda hanya mentarget bisnis Anda sebagai agen penyedia pulsa dengan range area yang msih kecil maka yang Anda butuhkan hanya cukup handphone dan modal awal untuk deposit pulsa saja, namum jika Anda ingin membuka usaha jualan pulsa dengan cakupan area yang luas serta menjual jenis produk pendukung lain seperti aksesoris handphone, sparepart handphone, dsb maka Anda membutuhkan alat lain selain hadphone contohnya mungkin laptop/ komputer, dll.

pxhere.com

Tahapan keempat, seperti yang sudah sedikit disinggung di tahapan ketiga tadi yaitu modal. Sudah menjadi hal yang pasti di setiap permulaan bisnis akan mengeluarkan modal. Usahakan modal yang Anda dapat di awal usaha ini bukan berasak dari hutang. Karena hutang cenderung berorientasi pada bunga maka hal tersebut dikhawatirkan akan membuat usaha Anda terbebani lebih berat lagi di awal. Sebagai gambarn awal untuk usaha menjual pulsa dalam skla kecil modal Rp.50.000 sudah lumayan cukup untuk melakukan deposit pulsa pertama Anda. Walaupun bila Anda ingin melakukan deposit di awal bisnis lebih dari Rp. 50.000 juga sangat diperbolehkan, namun kami sarankan untuk mencoba dalam nominal kecil terlebih dahulu untuk meminimalisir kerugian jika Anda merasa tidak cocok dengan jenis usaha ini atau kurang lihai dalam melakukan perhitungan untung ruginya. Sebeb lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah mengalokasikan uang modal Anda untuk biaya pendaftaran sebagai agen pulsa. Upayakan untuk memilih tempat mendaftar dan deposit yang memiliki reputasi baik dan terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya penipuan.

Terdapat dua cara mendaftarkan diri sebagai agen pulsa. Yang pertama adalah mendaftar lanngsung ke tempat atau konter yang melayani pendaftaran agen pulsa dan yang kedua adlah melakukan pendaftaran secara online dan melakukan transaksi pembayarannya lewat e-banking. Cara kedua inilah yang rawan terjadi penipuan sehingga Anda harus lebih hati-hati dalam melakukan pendaftaran secara online walaupun tidak menutup kemungkinan penipuan juga terjadi ketika melakukan pendaftaran secara lansung.

.

pxhere.com

Sebagai informasi penutup, Anda pelu tahu jika keuntungan menjadi agen pulsa ini bisa berlipat ganda jika Anda menjadi agen penjual pulsa Kudo. Salah satu keuntungan menjadi agen penjual pulsa kudo adalah Anda akan mendapatkan fasilitas pendaftaran agen yang gratis alias tidak dipungut biaya. Tak hanya sampai disitu, jika Anda menjadi agen pulsa Kudo maka semua transaksi dapat dilakukan secara online sehingga Anda bisa melakukan transaksi penjualan dimana saja kapan saja secara praktis. Lewat aplikasi Kudo  ini semua transaksi dijamin bisa lebih efisien. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang tahapan yang perlu dilakukan ketika menjadi agen pulsa. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *