Setiap orang tentu mempunyai kriteria rumah idaman mereka masing-masing. Hal inilah yang membuat banyak orang rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan rumah idaman mereka. Tentu saja semua ini dilakukan agar mereka mendapatkan kenyamanan dan juga keamanan yang dibutuhkan dalam sebuah rumah.

Salah satu ruangan yang menjadi perhatian dari sebuah rumah adalah ruang tamu. Oleh karena itu, tidak heran jika kini ada banyak sekali desain dekorasi untuk ruang tamu. Mulai dari yang bergaya minimalis hingga gaya glamour nan mewah. Ruang tamu menjadi bagian yang paling penting dari sebuah rumah karena menjadi tempat menyambut tamu dan berkumpul bersama.

Namun, tidak semua orang menyadari jika tidak selamanya desain ruang tamu harus menggunakan sebuah sofa yang besar dan juga meja di bagian tengahnya. Bagi beberapa orang menggunakan konsep lesehan untuk ruang tamu adalah ide yang menarik. Selain itu, ruangan yang terbatas juga akan terlihat lebih luas karena minim perabotan.

Ruang tamu dengan konsep lesehan ini sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu dengan segala ukuran. Jadi, pengaplikasiannya sangat fleksibel dan lebih menghemat bujet yang harus dikeluarkan karena tidak membutuhkan banyak perabotan dan furniture lainnya. Tidak heran jika sekarang ini konsep lesehan semakin digemari.

unsplash.com

Inspirasi Ruang Tamu Lesehan

Akan tetapi, ternyata masih banyak orang yang merasa bingung untuk membuat ruang tamu lesehan, baik mulai dari konsep hingga tata letak setiap perabotannya. Anda tidak perlu merasa khawatir, berikut ini akan dijelaskan beberapa inspirasi untuk membuat ruang tamu lesehan yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

  1. Anda dapat memilih untuk menggunakan karpet berwarna polos dan beberapa bantal kecil untuk menjadi alas ketika duduk di ruang tamu. Konsep ini sangat minimalis dan juga minim bujet karena tidak membutuhkan perabotan lain. Konsep ini juga sangat cocok untuk berkumpul bersama dengan keluarga.
  2. Apabila ruang tamu di rumah Anda mempunyai ukuran yang cukup luas, maka Anda dapat meletakkan alas duduk di bagian sudut ruangan dengan tambahan bantal. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan meja kecil dari kayu dengan lampu kecil sebagai penerangan untuk menambahkan kesan ruangan yang hangat.
  3. Untuk menciptakan konsep lesehan, tetapi tetap memberi kesan nyaman, maka Anda dapat menggunakan kasur busa sebagai pengganti dari sofa. Dengan begitu, maka ruang tamu menjadi terlihat lebih nyaman, meskipun menggunakan konsep lesehan ini.
  4. Tidak semua rumah memiliki ruang tamu yang luas. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki ruang tamu sempit, Anda dapat menggunakan karpet busa yang empuk dan juga beberapa bantal lucu. Dengan menggunakan konsep ini, maka Anda akan mendapatkan kesan yang lebih intim dan privasi ketika berkumpul bersama keluarga.

    unsplash.com
  5. Konsep bohemian juga dapat digunakan untuk ruang tamu dengan konsep lesehan. Triknya adalah dengan menggunakan karpet dan juga bantal yang mempunyai motif etnik dengan beragam permainan warna. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa perabotan kayu untuk menambahkan kesan nyaman dan hangat.
  6. Bagi Anda yang mempunyai ruang tamu dengan luas terbatas, maka Anda dapat mengakalinya dengan meletakkan ruang tamu yang menghadap langsung ke halaman. Dengan begitu, ruang tamu Anda akan terlihat lebih lega dan juga luas. Tambahkan aksen tanaman hijau untuk menambah kesan alam yang natural.
  7. Menggunakan bean bag pada ruang tamu dengan konsep lesehan adalah pilihan yang sangat tepat. Selain membuat ruangan lebih luas, Anda juga tetap merasa nyaman bersantai di ruang tamu tersebut. Anda juga dapat meletakkan meja kecil sebagai tempat menaruh makanan dan minuman ringan.
  8. Bagi Anda yang menyukai warna-warna cerah, maka Anda dapat menggunakan permainan warna pada beberapa perabotan, seperti karpet busa, bantal warna-warni, dan perabotan lainnya. Dengan begitu, maka ruang tamu Anda akan terkesan lebih ceria dan juga menyenangkan.
unsplash.com

Itulah delapan inspirasi untuk membuat ruang tamu lesehan. Konsep ini memang sudah banyak digunakan di Indonesia. Bagi Anda yang merasa tertarik untuk menggunakan konsep lesehan ini, maka Anda dapat meminta bantuan kepada pihak penyedia jasa gambar rumah. Jasa ini akan sangat membantu Anda untuk mendekorasi ruang tamu seperti yang diinginkan.

Anda dapat mencari pihak penyedia jasa ini di sekitaran daerah Anda ataupun mencarinya secara online. Kini mencari penyedia jasa gambar rumah tidak lagi menjadi hal yang sulit. Jadi, Anda dapat dengan menggunakan jasa mereka untuk membantu Anda mendesain ruang tamu. Bahkan tidak hanya untuk ruang tamu, tetapi juga untuk seluruh ruangan di rumah Anda.

Pihak penyedia jasa ini sangat membantu orang-orang yang merasa kesulitan ataupun merasa bingung dalam mencari desain dan dekorasi yang cocok digunakan pada ruangan-ruangan di rumah mereka. Oleh karena itu, tidak heran jika kini sudah semakin banyak orang yang memilih untuk menggunakan jasa ini.

Bagi Anda yang sedang berniat untuk mendekor ulang ruang tamu dengan konsep lesehan, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa mereka. Jadi, Anda dapat lebih mudah untuk mewujudkan konsep ruang tamu yang diinginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *