Cincau adalah salah satu minuman favorit saat panas sedang melanda. Panas akibat terik matahari akan sangat santai jika diatasi dengan meminum minuman ytang menyegarkan. Salah satu minuman yang menyegarkan adalah cincau. Cincau adalah minuman yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua orang pernah meminum minuman ini. Cincau dibuat dari daun cincau hijau yang sangat terkenal. Pengolahan yang sedemikian rupa membuat daun ini menjadi sebuah minuman yang sangat sukses di pasaran. Ternyata selain sebagai bahan baku minuman daun cincau hijau juga berguna untuk mengatasi berbagai macam keluhan penyakit. Daun cincau hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Cincau Hijau Untuk Kesehatan

Daun cincau hijau dapat dengan mudah ditemui oleh masyarakat. Daun ini terkenal karena sebagai salah satu bahan baku pembuatan cincau akan tetapi manfaat yang dimiliki daun cincau hijau ternyata lebih hebat dari pada hanya sekedar minuman biasa. Terdapat beberapa khasiat dan manfaat dari daun cincau hijau. Yang pertama adalah sebagai obat untuk penyakit diabetes. Diabetes adalah penyakit yang hampir semua orang mengetahuinya. Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling banyak menyerang masyarakat Indonesia. Penyakit ini adalah penyakit yang terjadi karena tubuh memproduksi gula darah secara berlebih. Poroduksi gula darah tidak dapat terkontrol oleh tubuhsehingga mengganggu fungsi tubuh lainnya.

Yang kedua adalah memperbaiki dan membentuk sel – sel darah. Daun cincau hijau juga dapatmengatasi penyakit – penyakit yang berhubungan dengan darah. Salah satunya adalah cincau hijau dapat meningkatkan produksi sel darah merah pada tubuh. Selain kedua manfaat tersebut daun cincau hijau juga berguna untuk kesehatan kulit wajah. Masker dari daun cincau hijau ini dapat mengatasi berbagai macam keluhan yang terdapat di wajah. Salah satu yang paling besar adalah dapat menyamarkan noda – noda bekas jerawat dan membuat kulit tampak lebih cerah dan kenyal.  Dan yang paling penting adalah daun cincau hijau dapat mencegah penuaan dini pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *