Beberapa tahun belakangan ini, cukup banyak pria yang menggunakan tas untuk menyimpan barang-barangnya, tidak sekedar dimasukkan ke dalam kantong celana atau kantong jaket. Salah satu jenis tas yang paling banyak digunakan oleh pria adalah tas samping alias tas selempang. Tas jenis ini dapat digunakan untuk berbagai acara, mulai dari untuk jalan-jalan ke mall, untuk kuliah ke kampus, untuk kerja ke kantor dan ke berbagai tempat lainnya. Setiap harinya tas selempang menjadi tas yang semakin populer, dan pria segala usia menggunakan tas ini.

Fungsi Tas Selempang Pria

Dahulu tas samping atau tas selempang ini lebih banyak digunakan oleh wanita, namun karena kebutuhan yang semakin tinggi dan juga karena perkembangan zaman, tas selempang mulai banyak digunakan oleh pria. Saat ini anda bisa menemukan dengan mudah berbagai bentuk, ukuran dan warna tas selempang di toko-toko. Ada banyak sekali alasan mengapa seseorang memilih untuk menggunakan tas selempang, dan salah satu alasannya adalah karena fungsinya. Berikut adalah fungsi dari tas selempang:

pxhere.com
  • Praktis

Setiap orang menyukai hal yang praktis, terutama pria. Karenanya tas selempang mulai dilirik oleh kaum pria. Tas ini begitu praktis dan juga fleksibel, cukup diselempangkan pada salah satu bahu saja. Selain itu tas ini juga mudah dibawa kemana-mana, berbeda dengan tas punggung ataupun tas seminar yang besar dan berat. Walaupun ukurannya yang kecil, ukuran tersebut tidak mengurangi fungsi dan juga kualitas dari sebuah tas.

  • Membawa gadget

Untuk orang-orang yang memiliki banyak gadget, tentu adanya sebuah tas dapat membantu. Tapi bukan tas yang terlalu besar seperti tas punggung, kalau membawa tas punggung namun isinya hanya gadget saja, keberadaan tas ini bukannya membantu namun malah merepotkan. Dengan ukuran yang kecil, tas selempang menjadi tas yang tepat untuk menyimpan dan membawa gadget kemana-mana tanpa perlu kerepotan. Bahkan dompet juga bisa dimasukkan dalam tas ini. Daripada harus memasukkan semua gadget dalam kantong celana yang hanya akan membuat pergerakan menjadi tidak nyaman, tentu menggunakan tas selempang akan lebih nyaman.

  • Gaya/ fashion

Bagi seorang wanita, tas merupakan salah satu aksesoris penunjang penampilan, begitu juga dengan pria. Tas selempang akan membuat penampilan seseorang menjadi terlihat lebih keren dan bergaya. Saat ini ada banyak sekali warna dan bentuk tas selempang, sehingga anda bisa menyesuaikan dengan gaya anda sendiri. Untuk pria yang lebih muda, tas selempang akan membuatnya terlihat lebih trendi, sedangkan untuk orang yang lebih dewasa tas ini akan membuatnya terlihat lebih berwibawa.

  • Kantong serbaguna

Tujuan dibuatnya sebuah tas tidak lain adalah untuk membawa barang-barang, dengan tas selempang yang ukurannya kecil maka tas ini juga berfungsi sebagai kantong serbaguna yang dapat menyimpan barang-barang kecil yang penting seperti kamera, alat tulis, kacamata dan lain sebagainya.

pxhere.com

Tas Selempang Waterproof

Ketika akan memilih tas samping atau tas selempang, jangan menjadikan warna atau bentuk sebagai patokan. Sebenarnya kedua hal tersebut bukanlah faktor penting ketika memilih sebuah tas, karena yang paling penting dari tas adalah jangka waktu penggunaannya alias seberapa awet tas tersebut. Tentu anda tidak mau bukan tas yang baru beberapa bulan dibeli sudah rusak? Karena itulah ada hal lain yang harus anda pertimbangkan ketika membeli tas selempang.

Hal yang harus diperhatikan dalam membeli tas selempang adalah bahan yang digunakan oleh tas tersebut. Akan lebih baik bila anda membeli tas yang waterproof alias tahan air, sehingga ketika musim hujan barang-barang anda yang ada di dalam tas tidak akan ikut kebasahan. Apalagi jika di dalam tas tersebut berisi dokumen penting atau alat-alat elektronik yang gampang rusak bila terkena air.

Para produsen tas berlomba-lomba membuat tas selempang yang trendi namun tetap mengedepankan fungsinya untuk menyimpan dan menjaga barang-barang yang ada di dalamnya. Jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang warna dan juga bentuk tas, karena sekarang sudah ada banyak tas selempang yang waterproof yang memiliki desain menarik sehingga anda memiliki banyak pilihan. Salah satu alasan yang membuat produsen berlomba-lomba menawarkan tas yang terbaik adalah karena permintaan yang tinggi. Seperti yang anda ketahui bahwa Indonesia merupakan Negara 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan yang mana masing-masing musim berlangsung selama kurang lebih 6 bulan lamanya. Tentu orang-orang akan kesulitan untuk menjaga barang-barangnya agar tidak basah selama 6 bulan saat musim hujan, karena itulah tas selempang waterproof bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko.

pxhere.com

Apabila anda sedang mencari hadiah untuk teman atau keluarga anda, anda bisa menjadikan tas selempang sebagai salah satu pilihan/ opsi untuk hadiah tersebut. Terutama bila teman atau keluarga anda adalah orang yang memiliki banyak gadget atau sering bepergian sehingga membutuhkan tas selempang untuk menyimpan barang-barangnya. Anda bisa mencari berbagai macam tas selempang di toko-toko online termasuk e-commerce. Jadi jangan khawatir bila anda tidak memiliki waktu untuk datang ke mall atau toko-toko tas untuk melihat sendiri macam-macam tas selempang yang dijual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *