Surabaya merupakan ibukota provinsi Jawa Timur. Walaupun dikenal juga sebagai kota maju dalam perekonomian, kota ini juga memiliki tempat wisata populer di kalangan warga Surabaya dan sekitarnya. Ada beragam tempat wisata keren yang bisa di datangi, mulai dari wisata yang mirip dengan Disneyland, wateraprk hingga wisata bersejarah seperti museum.

Tempat Wisata Populer di Surabaya

Berikut ini merupakan tempat wisata populer yang bisa anda datangi saat ke Surabaya :

  • Atlantis Land Kerajaan

Merupakan kawasan Kenjeran Park yang sangat populer. Tempat wisata ini terinspirasi dari Universal Studio yang ada di Singapura dan Disneyland. Sangat cocok dikunjungi para wisatawan yang menyukai hoby foto. Di tempat ini anda akan menemukan beragam wahana keren dan seru untuk dicoba. Selain menyediakan wahana yang seri, tempat ini juga dilengkapi fasilitas umum seperti café. Di malam hari wisatawan juga akan disuguhi dengan air mancur warna warni yang sangat cantik. Tempat ini beralamat di Kenpark, jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

pxhere.com
  • Ciputra Waterpark

Merupakan tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi keluarga. Tempat ini berada di kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep. Di dalamnya anda akan menemukan lgaya arsiltektur seperti dongeng, ada banyak wahana keren yang bisa anda temukan ditempat ini. Untuk tiket masuk templat ini Rp 110.000 hari selasa hingga Jumat. Rp 130.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Jam operasi tempat ini mulai pukul 13.00 hingga 19.00 WIB untuk hari biasa, dan pukul 10.00 hingga 19.00 WIB di akhir pekan.

  • Surabaya North Quay

Yaitu tempat wisata warga Surabaya yang ingin melihat sunset. Tempat ini berada di area pelabuhan Tanjung Perak. Selain menikmati keindahan sunset, tempat ini juga cocok sebagai spot foto yang instagramable. Apalagi wisatawan bisa menikmati makanan yang disajikan di food court. Tiket masuk ketempat ini gratis, anda hanya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 5000 untuk motor dan Rp 7000 untuk mobil. Untuk menikmati sunset di tempat ini silahkan datang saja ke Perak Utara, pabean Cantian, Kota Surabaya.

  • House of Sampoerna

Merupakan bangunan dengan gaya colonial yang memiliki 4 pilar besar yang ada di gedung utama. Ketika anda masuk maka anda akan mencium bau khas tembakau. Anda bisa menyaksikan produksi rokok kretek di lantai 2. Di dalamnya anda bisa melihat kurang lebih 400 wanita yang bekerja memproduksi rokok. Dalam setiap jam wanita pekerja tersebut akan menghasilkan 300 batang rokok. Tempat ini juga dilengkapi dengan café dan toko souvenir. harga tiket masuk ketempat ini gratis. Untuk jam operasioanl mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

pxhere.com
  • Monumen Kapal Selam

Merupakan monument kapal selam yang dibuat oleh Uni Soviet pada tahun 1952. Bahkan kapal selam ini memiliki jasa sebagai kapal yang digunakan saat pembebasan Irian Barat. Di tempat ini ada banyak alat-alat canggih yang bisa anda temui. Bahkan anda juga bisa mencoba periskop asli. Untuk bisa masuk ketempat ini anda harus membayar tiket seharga Rp 10.000. Monumen ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Monumen beralamat di Jalan Pemuda No. 39. Embong kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.

  • Hutan mangrove Wonorejo

Ternyata Surabaya juga memiliki tempat wisata alam yang patut dicoba, yaitu hutan mangrove Wonorejo. Di tempat ini anda bisa melihat hamparan pohon bakau hijau. Anda bisa menyusuri dengan melewati jalan kecil yang terbuat dari kayu. Di tempat ini juga sudah dibangun gazebo yang bisa digunakan untuk tempat beristirahat. Harga tiket masuk ketempat ini Rp 25.000 perorang. Jika tertarik silahkan datang ke Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, kota Surabaya.

  • Citilies Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel

Merupakan hotel yang dilengkapi dengan sky rooftop. Tempat ini sangat romantic sehingga sangat cocok sebagai tempat kencan bersama pasangan. Cocok juga sebagai tempat makan bersama keluarga. Tempat ini dibuka setiap pukul 16.00 hingga 00.00 WIB. Jika tertarik silahkan datang ke Jalan mayir Jenderal Sungkono, No. 101-103, kota Surabaya.

pxhere.com

Panduan Lengkap Libur Bersama Keluarga

Menikmati liburan bersama keluarga adalah hal yang sangat istimewa, apalagi bagi anda yang jarang memiliki kebersamaan bersama anak-anak anda. Liburan tidak harus pergi jauh dari rumah, namun menikmati moment bersama di dekat rumah juga layak untuk dicoba. Bagi warga Surabaya yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga tidak perlu cemas. Ada banyak tempat layak yang bisa didatangi, di antaranya yang sudah disebutkan di atas. Dan bagi anda yang ingin liburan ketempat jauh di luar Surabaya, maka harus menyiapkan segala hal jauh-jauh hari. Hal pertama yang harus disiapkan adalah transportasi. Pilih transportasi yang nyaman, jika anda tidak membawa mobil sendiri maka bisa memilih travel terpercaya yang ada di Surabaya. Jika ingin pergi ke Malang maka bisa mencoba travel Malang Juanda. Selain transportasi bawa juga pakaian secukupnya, jika ingin menginap maka pesan penginapa secepat mungkin. Dan yang terakhir jangan lupa menulis daftar tempat wisata yang akan dikunjungi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *